Rahasia Suksesnya Toys Kingdom - wboxi.info Berita Online

Selasa, 07 Juli 2020

Rahasia Suksesnya Toys Kingdom



Bagi Anda yang ingin memulai atau membesarkan bisnis toko mainan, berikut beberapa kiat suksesnya ala Toys Kingdom – salah satu ritel mainan yang terbilang cukup sukses di Indonesia. Toys Kingdom adalah toko dan pusat mainan dan hobi untuk berbagai usia. Toys Kingdom adalah anak usaha dari Kawan Lama Group. Meski produknya didominasi merek luar negeri yang cukup mahal, tetapi mereka sukses menggarap pasar mainan di Indonesia, terbukti sudah ada 28 toko yang tersebar di 11 kota di Indonesia. Apa saja kiat sukses mereka? Benita Rosamulia, Head of Marketing Toys Kingdom berbagi kiat sukses mereka kepada Swa Online berikut ini.

  • Nama Toko dan Dekorasi yang Menarik
Umumnya konsumen toko mainan adalah anak-anak, mulai 1 – 12 tahun. Maka nama yang mudah diingat, dengan desain logo yang menarik perhatian anak-anak sangat penting sebagai kesan pertama. Tekankan pada karakter huruf dan warna-warna yang ceria.

  • Pengalaman yang Berkesan
Tidak semua yang berkunjung ke toko Anda benar-benar akan membeli produk. Tetapi pastikan mereka mendapatkan pengalaman yang berkesan. Dengan begitu esok lusa mereka akan kembali dan membeli produk yang diinginkan, bahkan mungkin dia akan merekomendasikan toko Anda pada keluarga, kerabat dan teman-temannya. Di Toys Kingdom, mereka selalu menampilkan tarian ceria “toys kingdom dance” yang dilakukan 4 kali dalam sehari, yakni pukul 10 pagi, 2 siang, 4 sore dan 10 malam. Selain itu mereka kerap menawarkan kegiatan interaktif untuk anak-anak. Misalnya, menjelang hari raya natal, di beberapa toko akan dan sharing season bersama Santa Claus, dimana orang tua bisa meminta santa claus memberi nasehat dan hadiah untuk si anak.

  • Pemandu Untuk Orang Tua
Mainan juga menjadi alat belajar bagi anak-anak, terutama mereka yang ada di usia golden age 0-6 tahun. Jadi pastikan di toko anda, para pelayan toko dapat berperan aktif sebagai pemandu bagi orang tua untuk memilih mainan yang tepat bagi anak-anaknya. Pemandu harus menguasai dengan detail setiap produk, fungsi, manfaat bagi perkembangan anak, kecocokan karakter anak dengan mainan, dan sebagainya.

  • Punya Produk yang Menjadi Ikon Toko
Produk yang menjadi ikon toko bisa jadi adalah produk yang tidak ada di toko lainnya atau produk yang koleksinya selalu lengkap di toko anda. Cermati grafik penjualan dari setiap jenis produk dan anda akan mengetahui produk yang paling banyak menarik pembeli. Contohnya Toys Kingdom punya beberapa produk yang menjadi ikon mereka, yaitu mainan edukasi untuk bayi dan balita. Kedua, mainan yang menyerupai hewan yang bentuk, ukuran dan detailnya persis seperti aslinya. Ketiga, mainan untuk para kolektor seperti Lego.

  • Reward Bagi Pelanggan Yang Loyal
Seiring berjalannya waktu, setidaknya 10 % dari total pembeli yang berkunjung ke toko anda akan menjadi pelanggan setia. Jangan lupa berikan reward yang menari agar mereka terus loyal berbelanja di toko anda. Toys Kingdom memiliki reward bagi pelanggannya yang sudah menjadi member dalam Smile Club Member dan memiliki kartu keanggotaannya. Rewardnya diantaranya mendapatkan diskon harga dan mengikuti kegiatan menarik yang diadakan Toys Kingdom. 

Itulah tadi 5 macam tips dan kiat suksesnya toys kingdom di Indonesia. Bagi kamu yang baru mulai atau mau berbisnis sebaiknya meniru kesuksesan mereka dalam membesarkan toko mereka dan bisa bersaing dengan kompetitor.  Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda